Anjuran terkait physical distancing dan pemberlakuan peraturan PSBB tentu berpengaruh kuat pada keseluruhan aktivitas, terutama di sektor bisnis. Salah satu yang paling terdampak tentu para tenaga pemasaran, termasuk di industri otomotif. Biasanya, sales datang ke dealer untuk berhadapan langsung dengan konsumen atau melakukan promosi door to door.

Namun, dalam situasi seperti saat ini, tentu tidak memungkinkan untuk berkegiatan seperti biasa. Baik untuk datang ke kantor ataupun mendatangi langsung nasabah. Meskipun begitu, tidak berarti sales harus berhenti total dalam beraktivitas. Tenaga pemasaran tetap dapat produktif meskipun dari rumah, bermodalkan gawai dan sambungan internet yang stabil.

Tips Sederhana Produktif dari Rumah untuk Tenaga Marketing

Bagaimana cara memanfaatkan perangkat pintar yang dimiliki dengan dukungan jaringan internet agar tetap produktif dalam berjualan?

Komunikasi Aktif dengan Pihak Dealer

Hal pertama yang wajib dilakukan oleh sales adalah membangun komunikasi yang bagus dengan pihak kantor. Terus ikuti perkembangan berita terbaru dan berdiskusi aktif dengan dealer. Termasuk membahas tentang strategi promosi yang efektif untuk memikat konsumen tanpa pertemuan secara langsung.

Manfaatkan Internet untuk Melakukan Promosi Pasar

Tanpa melakukan promosi secara langsung, sales dapat memanfaatkan internet untuk melakukan promosi. Media seperti jejaring sosial dan website justru lebih efektif menarik minat konsumen di saat seperti ini. Sebab, masyarakat lebih memilih bertransaksi secara daring daripada harus bepergian atau berinteraksi dengan banyak orang.

Mengakomodasi Konsumen dan Dealer Agar Transaksi Lancar

Ketika mendapatkan calon konsumen yang tertarik, sales wajib untuk memberikan akomodasi terbaik hingga transaksi sukses dilakukan. Mulai dengan memberikan penjelasan rinci terkait mobil yang ditawarkan, menerangkan layanan after sales, dan meneruskan transaksi dengan dealer untuk mengatur terkait pembayaran dan pengiriman.

Mempraktikkan ketiga langkah berjualan mobil dari rumah di atas mungkin terasa membingungkan pada awalnya. Namun, hal ini dapat membantu meningkatkan propek dan level industri otomotif yang selama ini lebih dikenal dengan metode pemasaran dan transaksi konvensional. Tren penjualan seperti ini juga akan menjadi lebih populer di masa mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *